Mahasiswa UIN Alauddin Meraih Medali Emas Porda Sulsel XVI

Muhammad Ayyub mahasiswa Jurusan Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar meraih medali emas Porda XVI Sulawesi Selatan. Kamis (27/09/2018)

Washilah – Mahasiswa Jurusan Teknik Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Muhammad Ayyub meraih medali emas untuk cabang olahraga senam artistik putra (gymnastic) alat meja lompat (vault) pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan XVI/2018.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak tanggal 23 hingga 27 September 2018, di Gedung Pemuda dan Olahraga Andi Makkoelaoe, Kabupaten Pinrang.

Ayyub mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi dengan sesama atlet, event tersebut juga menjadi pelajaran untuk kedepannya.

“Saat latihan maupun pertandingan kadang terjadi cedera yang cukup serius karena kurang konsentrasi, tapi itu juga menjadi pengalaman dan pelajaran untuk bisa lebih baik kedepannya,” ucapnya. Kamis (27/09/2018)

Lebih lanjut, ia mengatakan sudah empat kali meraih emas pada event tersebut dan mengalahkan tujuh kabupaten dengan melewati dua jenis lompatan (tsukahara stretched dan front handspring).

Penulis : Viviana Basri (magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*