Mahasiswa UIN Alauddin Jadi Relawan Gempa di Lombok

Pemberian bantuan kepada korban gempa di Lombok. Sabtu (18/08/2018)

Washilah – Mahasiswa Jurusan Kebidanan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Suryani menjadi relawan untuk korban gempa di Lombok yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Putra/putri (FSP NTB).

Suryani mengatakan menjadi relawan di tempat gempa butuh kesabaran untuk mengalahkan rasa takut dan kerja keras dalam membantu memulihkan luka maupun psikologis korban.

“Meski gempa di sana hampir setiap menit kami rasakan, tapi alhamdulillah sampai saat ini saya tidak punya rasa takut ketika berada disana yang ada saya ingin kembali lagi jika saya ada waktu,” ucapnya. Jumat (30/08/2018)

Lanjut, ia mengungkapkan bahwa kondisi di Lombok sangat memprihatikan dan sangat membutuhkan bantuan.

“Kondisi di sana sangat memprihatinkan. Tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata, kami hanya mohon dengan sangat dan penuh keikhlasan supaya mau membantu meringankan beban para korban di Lombok,” ujarnya.

Suryani menambahkan Salah satu ciri khas di Lombok yakni makan bersama dengan menggunakan nampan besar dan tidur hanya beralaskan terpal beratap langit.

Adapun bantuan disalurkan di tiga Kabupaten yaitu Lombok Utara, lombok Tengah, dan Lombok Timur berupa sandang dan pangan, memberikan penanganan psikologi anak, memberikan tausiah keagamaan dan zikir bersama di posko pengungsian, pemeriksaan gratis dan pemberian asuhan kesehatan serta menyalurkan beberapa obat ringan.

Penulis : Nur Qalbina Razak
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*