Mahasiswa UIN Alauddin Ikut FLS di Semarang

Mahasiswa Jurusan Studi Agama-agama Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) Muammar.

Washilah – Mahasiswa Jurusan Studi Agama-agama Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar Muammar, mengikuti Future Leader Summit (FLS) 2018 yang diadakan oleh Organisasi Pemuda Nusantara di Semarang pada tanggal 8 sampai 9 September 2018.

Tujuan kegiatan tersebut yaitu mengintegrasikan pemuda-pemuda Indonesia dalam memaksimalkan kontribusi untuk bangsa Indonesia.

Muammar mengungkapkan ada enam Isu yang dibahas pada Konferensi tersebut yakni Room Education, Urban Planning, Human Capital, Poverty, Entrepreneurship, dan Digital.

“Alhamdulillah saya terpilih pada Room Education yang memiliki jumlah pendaftar terbanyak yakni 59% dari total pendaftar,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan yang terpenting dalam kegiatan tersebut yakni adanya pembagian kepada masing-masing room untuk berperan sebagai kementerian serta merumuskan program kerja untuk membangun Indonesia Emas 2045 mendatang.

Sementara, syarat untuk mengikuti kegiatan tersebut yaitu, seleksi CV dan kemampuan untuk penyelesaian studi kasus di setiap room.

Senada dengan itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof Siti Aisyah berharap ada output yang diberikan di masyarakat.

“Sangat mendukung dan berharap adanya output ke masyarakat nantinya setelah kegiatan ini,” ucapnya.

Citizen Report : Muammar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*