Maba FSH Terima Pembekalan Wisata Ilmiah Ilmu Hukum 2018

Peserta Wisata Ilmiah Jurusan Ilmu Hukum 2018 usai menerima pembekalan materi seputar Hukum di Lecture Theatre (LT) Fakultas Syariah dan Hukum. Kamis (20/09/2018)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar akan mengadakan Wisata Ilmiah Ilmu Hukum 2018. Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi Mahasiswa baru (Maba) melalui serangkaian pembekalan.

Sebelum terjun ke lapangan, peserta terlebih dahulu dibekali dengan materi Pengantar Ilmu Hukum, Hukum Perdata dan Agraria. Selanjutnya peserta akan mengikuti kegiatan Wisata Ilmiah di Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar pada 22-23 September.
Ketua panitia, Ahmad Rahmat mengatakan, selain sebagai kegiatan pertama yang dilakukan HMJ, Wisata Ilmiah menjadi wadah penyuluhan terkait hukum kepada masyarakat, khususnya di Galesong Utara.
“Kami mendapat respon positif dari jurusan. Meski ini menjadi kegiatan pertama peserta terjun langsung ke lapangan, kegiatannya melibatkan 70-80 Maba,” jelasnya usai pembekalan di Lecture Theatre (LT) FSH. Kamis (20/09/2018)
Ia juga berharap peserta dapat mengaplikasikan materi yang diperoleh akan esensi dari kegiatan dimaksud. Selain kegiatan penyuluhan, peserta juga melakukan bakti sosial.
Salah satu peserta, Arya Nur Prianugraha mengatakan, kegiatannya sangat efektif.
“Sebagai Maba, saya suka. Ini kegiatan yang efektif, kita juga bisa belajar dari agen perubahan yang baik bagi masyarakat,” ungkapnya.
Penulis: Asdar (magang)

Editor: Desy Monoarfa