HMI Tarbiyah Wujudkan Misi Organisasi Melalui Pelatihan KTI

Peserta Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah dan Keguruan cabang Gowa Raya, berlangsung di depan Sekretariat Dema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Rabu (26/09/2018)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tarbiyah dan Keguruan Cabang Gowa Raya menggelar pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) di depan Sekretariat Dema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Rabu (26/09/2018)

Kegiatan tersebut sebagai usaha untuk mewujudkan misi HMI serta memberikan pencerahan kepada mahasiswa utamanya mahasiswa baru agar menyadari arti pentingnya menyusun suatu karya penulisan berdasarkan kaidah-kaidah ilmiah.

Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan, Fathur Rahman mengatakan kegiatan tersebut cukup penting untuk dipelajari.

“Ini sebuah langkah yang positif yang diambil teman-teman pengurus HMI Komisariat Tarbiyah , dengan memberikan pembobotan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa baru karena pelatihan seperti itu tidak dipelajari dalam bangku perkuliahan secara teoritis,” tuturnya.

Senada dengan itu, ketua Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) UIN Alauddin Makassar,  Yusuf Tahir mengatakan menulis harus dari apa yang diketahui.

“Menulis adalah seni yang mudah dan menyenangkan sehingga dibutuhkan usaha yang maksimal serta keterampilan untuk menuliskan ide dan gagasan kita dalam sebuah karya tulis,” ucapnya.

Salah seorang peserta, Ilham Borahima mengungkapkan pelatihan tersebut membantu mahasiswa dalam meningkatkan kemampuannya.

“Pelatihan ini memudahkan bagi mahasiswa dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dosen. Selain itu, mampu  meningkatkan kemampuan dirinya terutama dalam bidang kepenulisan,” ujarnya.

Citizen report
: Fahmi
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*