Fakultas Terkunci, Mahasiswa FDK Kuliah di Pelataran Masjid

Puluhan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) melakukan aktivitas perkuliahan di pelataran Masjid Kampus akibat kondisi fakultas yang terkunci. Sabtu (22/09/2018)

Washilah – Puluhan mahasiswa dari Fakultas Dakwah Dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar sempat terlantar selama satu jam, dikarenakan kondisi fakultas yang terkunci dan mengakibatkan proses belajar mengajar jadi terkendala. Sabtu (22/09/2018)

Dari insiden tersebut akhirnya mahasiswa memilih untuk menjalankan aktivitas perkuliahan di pelataran Masjid kampus.

Sampai berita ini dimuat belum ada penjelasan dari pihak birokrasi.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fadli, bahwa kuliah yang dilaksanakan hari sabtu itu tidaklah efesien.

“Lebih baiknya kalau hari sabtu libur, kuliah yang dilaksanakan hari sabtu baiknya dipindahkan saja ke hari yang lain, agar tidak terjadi kasus seperti ini lagi. Seperti penguncian fakultas,” ucapnya.

Senada dengan itu, salah satu mahasiswi Mei Hardianti berpendapat bahwa sebagai universitas, pihak birokrasi harusnya mensterilkan jadwal perkuliahan di hari sabtu.

“Sebagai kampus negeri sudah seharusnya kita libur di hari sabtu, dan mestinya jadwal kuliah sabtu dipindahkan di hari lain,” tutupnya.

 

Penulis: Ardi

Editor: Muh Anugrah Ramadhan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*