British Embassy Jakarta Sosialisasi Beasiswa Chevening

Foto bersama kedutaan Inggris Jakarta, alumni beasiswa Cevening serta mahasiswa se-Makassar, di Swiss-belhotel Makassar. Rabu (19/09/2018)

Washilah – Pemerintah United Kingdom (UK) kembali membuka pendaftaran beasiswa Chevening mulai tanggal 6 Agustus hingga 6 November 2018.

Beasiswa tersebut didanai Pemerintah Inggris bagi kandidat-kandidat internasional berprestasi, calon-calon pemimpin masa depan, orang-orang berpengaruh, serta pengambil keputusan untuk meraih gelar S2 mereka selama setahun di universitas-universitas Inggris.

Hal itu disampaikan oleh Rowena Rompas British Embassy Indonesia di Jakarta melalui sosialisasi, di Swiss-Belhotel Makassar.

“Pertimbangan kelulusan untuk Chevening scholarship ini sangat memperhatikan ambition dan leadership potensial, selain dari interpersonal skill dan strong academic,” ungkapnya. Rabu (19/09/2018)

Salah satu alumni beasiswa Chevening UK Fahmyddin, mengatakan beasiswa itu dapat diperoleh mahasiswa Perguruan Tinggi (PT) negeri maupun swasta.

“Beasiswa ini untuk umum, baik dari mahasiswa PTN ataupun PTS yang telah menyelesaikan studi S1,” ujarnya.

Senada dengan itu, Dosen Teknik Arsitektur UIN Alauddin menyarankan untuk mengisi aplikasi pendaftaran ditulis dengan rasionalitas.

“Tuliskan dengan perasaan dan rasionalitas, sampaikan perihal pengalaman dan kontribusi yang bermanfaat untuk masyarakat. Kesungguhan pendaftar sangat penting bila ingin lulus,” ucapnya.

Sementara, untuk informasi lebih lanjut dapat diakses melalui http://www.chevening.org/indonesia

Penulis : Viviana Basri (magang)
Editor: St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*