Askar Nur : Mahasiswa Jangan Goyah

Aliansi Mahasiswa UINAM Bersatu Sedang bentang spanduk kritik terhadap pemerintahan dan membakar ban di ruas jalan. Selasa (25/09/2018)
Washilah – Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Bersatu turun ke jalan untuk menyuarakan darurat nilai tukar rupiah dan agraria. Kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla yang dianggap tidak mampu menstabilkan nilai tukar rupiah menjadi pemicu aksi tersebut.
Ketua Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Alauddin  Makassar, Askar Nur mengatakan, mahasiswa tidak perlu goyah dalam menyuarakan hak masyarakat.
“Ini sebagai bentuk kepedulian, kebijakan sekarang tidak lagi berpihak pada rakyat. Nilai tukar meroket, perampassan lahan makin marak, mahasiswa tidak bisa tinggal diam,” tegasnya. Selasa (25/09/2018)
s
Dengan membawa spanduk bertuliskan aksi protes, Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Bersatu melakukan aksi unjuk rasa dengan membakar ban bekas diruas jalan, serta menyandra mobil truk  dijadikan sebagai panggung untuk orasi.
Salah satu mahasiswa baru Kahar yang turut dalam aksi UIN Alauddin bersatu berharap mahasiswa selalu sadar akan hak dan kewajibannya.
 “Saya sangat senang dengan senior-Senior yang selalu kritis dan menyuarakan terkait kebijakan-kebijakan pemerintah yang semakin menyensarankan masyarakat, saya berharap mahasiswa selalu sadar akan hak dan kewajibannya,” Ujarnya.
Penulis : Ahmadin (magang)
Editor : Desy Monoarfa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*