Pencurian Laptop di Musala FKIK Terekam CCTV

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Harianto saat menunjukan layar pemantau Closed Circuit Television (CCTV) yang berada di ruangannya. Rabu (01/8/2018)

Washilah – Kasus pencurian kembali terjadi, kali ini dialami salah seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, yang kehilangan laptop di Musala FKIK pada tanggal 31 Juli lalu.  Rabu (01/08/2018)

Hal tersebut diketahui dari pantauan Closed Circuit Television (CCTV), pelaku mengambil laptop yang berada di dalam tas korban dan langsung meninggalkan lokasi.

Ditemui di ruangannya Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi Umum FKIK Harianto menerangkan bahwa pelaku belum dapat teridentifikasi sebab pelaku mengenakan masker.

“Kejadian ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian tapi sampai sekarang pelakunya belum tertangkap,” ucapnya.

Lanjut ia menambahkan, salah satu sumber lemahnya sistem keamanan yakni satpam terkadang hanya berjaga pada pagi hari di FKIK.

Terkait pengadaan operator CCTV Harianto mengungkapkan bahwa pihaknya hanya menunggu keputusan rektor.

“Kami juga sudah membahas tentang hal ini, kami menunggu keputusan rektor jika pengadaan CCTV butuh operator khusus. Teknologi semakin canggih, kita jangan sampai ketinggalan,” tutupnya

Senada dengan itu staf bidang Sistem Informasi Akademik (Siakad) Nurkhalis mengatakan CCTV yang ada hanya sekadar alat bukti saat ada korban yang melapor, setelah itu akan diproses.

“CCTV yang disinyalir menghabiskan dana sekitar 12 juta, masih belum optimal sebab tidak memiliki operator khusus dalam pengawasannya,” ujarnya.

Penulis: Hadziratul Qudsyah Kasim (magang)
Editor: St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*