PAI Kini Terakreditasi A

Ketua prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) bersama assesor saat visitasi di ruang senat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Senin (23/07/2018)

Washilah – Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin memperoleh akreditasi A. Senin (07/08/2018)

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 2019/SK/BAN-PT/Akred/S /VII/2018 tertanggal pada 31 Juli 2018 lalu.

Ketua Prodi PAI FTK, Dr Erwin Hafid mengatakan bahwa akreditasi jurusan sudah dipersiapkan sejak setahun terakhir dengan melibatkan semua pihak termasuk alumni sehingga mencapai standar akreditasi.

“Alhamdulillah sertifikatnya sudah ada, berlaku selama lima tahun sejak 31 Juli 2018 sampai 31 Juli 2023 dan setelah itu baru re-akreditasi lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan salah satu hal yang harus dikejar setiap ketua Prodi yaitu, akreditasi A di setiap prodi sebagai persiapan untuk meraih akreditasi institusi 2019 mendatang.

Senada dengan hal tersebut Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PAI, Muhammad Fajar Hidayat mengutarakan bahwa dengan akreditasi A maka akan menambah eksistensi jurusan PAI di kalangan masyarakat.

“Dengan meningkatnya akreditasi jurusan,┬ámampu memberikan manfaat kepada mahasiswa, baik dalam dunia kerja, maupun dalam sarana dan prasarana,” ujarnya.

Penulis : Indah Amaliah (Magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*