Ilmu Falak Gelar Kegiatan Falak Short Course

Ketua Prodi Ilmu Falak (kiri) dan Wakil Dekan III (kanan) Fakultas Syariah dan Hukum saat foto bersama dengan rombongan Falak Short Course 2018 di Ruang Senat Mahasiswa FSH. Jumat (10/08/2018)

Washilah – Jurusan Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar menggelar kegiatan Falak Short Course. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 10 hingga 20 Agustus 2018 di empat kota yaitu Surabaya,Yogyakarta, Solo,dan Semarang. Jumat (10/08/2018)

Rihlah Falak akan berlangsung selama 10 hari dimulai dari pelepasan di Bandar Udara Sultan Hasanuddin Makassar. Kemudian dilanjutkan dengan sharing session bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Falak UIN Sunan Ampel Surabaya, pemantapan penggunaan alat Falak modern, dan diakhiri dengan diskusi bersama Direktur Museum Astronomi Islam Indonesia, Prof Dr Susiknan Azhari.

Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Falak Dr Rahmatiah mengatakan, Rihlah Falak adalah kegiatan yang pertama dan menjadi kebanggaan bagi jurusan.

“Kami berharap kegiatannya berlangsung setiap tahun. Saya juga percaya, anak-anak yang jadi delegasi dapat menjaga eksistensi bagi jurusan, mereka muda dan kosmopolitan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua HMJ Ilmu Falak, Sadri Saputra menjelaskan, Rihlah Falak adalah program kerja himpunan dan mendapat dukungan penuh oleh jurusan.

“Kami didukung dengan bantuan finansial. Adapun peserta kegiatan ini antara lain 13 orang mahasiswa dan satu dosen pembimbing,” ujarnya.

Penulis : Indah Amaliah (Magang)
Editor : Desy Monoarfa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*