HMJ Biologi Mengajak Generasi Muda Peduli Kesehatan Sejak Dini

Peserta seminar saat melakukan senam otak pada seminar kesehatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Sains dan Teknologi, bertempat di Lecture Theatre (LT) FST. Senin (06/08/2018)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan seminar kesehatan bertajuk “Generasi Muda Islam Peduli Kesehatan Sejak Dini,” bertempat di Lecture Theatre (LT) FST. Senin (06/08/2018)

Ketua pelaksana seminar Sakina mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilakukan agar kita para generasi muda dapat menjaga kesehatan sejak dini.

“Dengan menjaga kesehatan sejak dini, akan memunculkan dan meningkatkan kesadaran akan hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit,” ucapnya.

Dalam pemaparan materinya Brants Manager Makassar PT Berkat Cakra Indonesia Endang Usman menjelaskan bahwa, kesehatan sangatlah penting dan sangat mahal karena tubuh sehat merupakan aset masa depan.

“Hampir 70% racun bersumber dari usus yang kotor, mengakibatkan sakit kepala, sembelit, insomnia, kanker, sakit jantung, serta penyerapan yang tidak baik dan perut buncit,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan cara mengatasi hal tersebut seperti perbanyak makan buah dan sayur, minum air putih secukupnya, olahraga teratur dan istirahat yang cukup sekitar jam 23-01 dalam keadaan tidur pulas karena terjadi proses detoksifikasi.

Penulis : Milda Mansyur (Magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*