Antisipasi Kemacetan, Sebelah Timur FKIK Jadi Jalan Alternatif  

Tanda larangan masuk bagi kendaraan bermotor dan tidak bermotor jalan depan Bank Nasional Indonesia (BNI). Sabtu (11/08/2018)

Washilah – Akses jalan sebelah Timur Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makssar akhirnya difungsikan setelah dilakukan pembersihan di badan jalan. Sabtu (11/08/2018)

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dr Erwin Hafid, mengatakan pembukaan akses tersebut sebagai jalan alternatif
untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

“Kita mau buatkan jalur alternatif masuk, jadi orang-orang yang dari Bank BNI, gedung CBP ataupun koperasi tidak lagi lewat samping FEBI, supaya tidak terjadi kemacetan,” ucapnya.

Terkait hal itu, sekuriti kampus Abdul Haris, mengungkapkan sistem jalan satu arah di pintu keluar diberlakukan hanya di hari kerja.

“Jalan satu arah hanya diberlakukan pada hari Senin sampai Jumat, karena akses masuk dan keluar kampus pada Sabtu dan Minggu lewat gerbang pintu masuk,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang mahasiswa Jurnalistik Nurfadilah hasan, mengapresiasi kinerja birokrasi, yang melakukan pembenahan jalan dan pemberlakuan sistem satu jalur menuju pintu keluar.

“Sangat baik dan dapat mengurangi kemacetan karena akses menuju pintu keluar yang sempit. Hanya saja akses jalan tersebut akan licin ketika hujan,” tuturnya.

Penulis : Muhamad Rasyidin Akbar (Magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*