Anggaran Perbaikan Jalan UIN Alauddin Tahun 2018 Sebanyak Rp 400 Juta

Perbaikan jalan di depan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sampai Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK). Kamis (02/08/2018)

Washilah –┬áPerbaikan jalan tahun 2018 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelontorkan dana sebesar Rp 400 juta rupiah di dua titik kerusakan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dr Erwin Hafid, mengatakan tahun ini UIN Alauddin memiliki anggaran yang cukup minim, berasal dari dana murni dari negara dan Badan Layanan Umum (BLU) yang dibuat menjadi dua paket.

“Ini sifatnya Penunjukan Langsung (PL), terbagi menjadi dua paket, dengan masing-masing anggaran sebesar Rp 200 juta, jadi tidak melewati proses lelang,” ucapnya. Senin (06/08/2018)

Senada dengan itu, Pengawas lapangan Nur Alamsyah, menjelaskan rincian pengerjaan perbaikan jalan di depan Perpustakaan umum dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI).

“Kerusakan jalan di depan Perpustakaan umum panjangnya 60 meter dan lebar 5,5 meter sementara di FEBI panjang 37 meter dan lebar 5 meter dengan tebal beton masing-masing 25 Sentimeter,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan
waktu pengerjaan dan pemeliharaan selama tiga minggu, terhitung pada tanggal 23 Juni-13 Agustus dengan waktu pemeliharaan selama sepuluh hari.

Terkait hal tersebut, Pejabat Teknis Erwin Hafid, mengungkapkan perbaikan hanya fokus pada dua titik besar jalan yang rusak.

“Hanya fokus untuk dua titik besar jalan yang rusak karena minimnya anggaran, sementara untuk melakukan perbaikan jalan di semua titik kerusakan di kampus membutuhkan dana sekitar Rp 1 miliar rupiah,” tuturnya.

Sementara itu, ia menambahkan terkait ketersediaan anggaran tahun 2018 untuk pengerjaan jalan, pihaknya tetap berupaya bekerja secara maksimal dengan membuka akses jalan yang selama ini tertutup semak belukar dan tumpukan sampah di sebelah Timur Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

Penulis : Muhammad Fahrul Iras
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*