Suasana Baru, Shooting Program “Ngaji Yuk” Gunakan Gedung Dosen

Shooting Program "Ngaji Yuk" Celebes TV bertempat di Gedung Dosen (Site II) kampus II UIN Alauddin Makassar. Rabu (18/07/2018)

Washilah – Lighting sudah pas mi, dan yang lalu-lalu biasanya di masjid, atau fakultas. sekarang cari suasana baru, makanya di gedung dosen karena sepiji juga,” ucap Produser program Celebes TV Chiko, bertempat di Gedung Dosen (Site II) kampus II UIN Alauddin Makassar. Rabu (18/07/2018)

Sementara itu Dosen UIN Alauddin Makassar sekaligus penanggung jawab dalam program “Ngaji Yuk” Dr Rahmi Damis mengatakan, saat ini sudah ada beberapa mahasiswa dari jurusan Ilmu Hadis yang ikut berpartisipasi dalam program itu.

“Jurusan Aqidah Filsafat adalah mahasiswa yang saya ajar, jadi mereka yang paling mudah untuk dihubungi untuk saat ini, untuk jurusan lain saya sedikit kewelahan, tapi saya siap untuk menerima siapapun yang ingin belajar, apalagi pembelajaran ini ditayangkan di tv,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan untuk mahasiswa bisa tertarik dengan memanfaatkan tayangan dari Celebes TV.

Terkait dengan hal itu, salah satu peserta Misrawati mengutarakan bahwa, program tersebut untuk memperkenalkan sistem pembelajaran mengaji yang menarik diseluruh jurusan UIN Alauddin Makassar.

“Agar banyak yang tertarik dan ikut belajar bersama, dari jurusan apapun itu,  walaupun program ini tidak ada honornya, karena biaya sendiri ji ini sebagai media dakwah,” tuturnya.

 

Penulis : Viviana Basri

Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*