Pembekalan dan Pelepasan PPL Mahasiswa Jurnalistik

Ketua jurusan Jurnalistik Drs Alamsyah M pada pembekalan dan pelapasan PPL mahasiswa Jurnalistik didampingi dosen Jurnalistik A Muh Fadli dan Dr Firdaus Muhammad, di Lecture Teatre FDK. Kamis (05/07/2018)

Washilah – Pembekalan dan pelepasan mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL)  jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) angkatan 2015, berlangsung di Lecture Teatre (LT) FDK. Kamis (05/07/2018)

Ketua jurusan Jurnalistik Drs Alamsyah mengatakan bahwa mahasiswa perlu mengetahui minat dan bakatnya sebelum memilih tempat PPL.

“Saya harap kesempatan ini dijadikan sebagai salah satu kesempatan tempat bekerja nantinya,” ucapnya.

Terkait hal itu salah seorang dosen Jurnalistik Dr Firdaus Muhammad memaparkan bahwa PPL merupakan salah satu ajang yang baik dalam peningkatan skill mahasiswa.

“Sebelum mahasiswa berangkat PPL memang harus diadakan pembekalan terlebih dahulu ini bertujuan agar mahasiswa memahami secara detail tugas yang harus dikerjakan pada tempat mereka magang,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut dosen Jurnalistik A Muh Fadli menekankan bahwa mahasiswa yang akan keluar PPL harus didampingi pihak jurusan.

“Saya harap mahasiswa menggunakan kesempatan PPL ini sebaik-baiknya, dan menjadikannya sebagai tempat belajar,” tutupnya.

 

Penulis : Marlina

Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*