Pelaksanaan UMM UIN Alauddin Libatkan LK

Salah seorang anggota UKM Pramuka UIN Alauddin yang berpartisipasi mendistribusi soal terkait pelaksanaan Ujian Masuk Mandiri (UMM). Minggu (15/07/2018)

Washilah – Seleksi tertulis Ujian Masuk Mandiri (UMM) UIN Alauddin Makassar tahun 2018, panitia pelaksana penerimaan mahasiswa baru melibatkan beberapa Lembaga Kemahasiswaan (LK). Minggu (15/07/2018).

Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru, Drs Irwanuddin mengatakan, pihaknya mengikutsertakan LK karena mereka adalah bagian dari civitas academica.

“Tahun ini ada lima LK yang diberi mandat dalam pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru. Mereka bertugas sesuai peran di lembaga masing-masing,” tegasnya.

Lima LK itu di antaranya, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa), UKM Pramuka, UKM Koperasi Mahasiswa (Kopma), UKM Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI), dan UKM Lembaga Informasi Mahasiswa Alauaddin (LIMA).

Terkait hal tersebut, anggota UKM Pramuka, Zarka Wiyahya mengatakan, keikutsertaannya dalam pelaksanaan UMM adalah kali pertama.

“Tugas kami hanya membantu pengawalan soal dan membantu pengawas ruangan,” ujarnya.

Penulis: Viviana Basri (Magang)
Editor : Desy Monoarfa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*