Pameran Karya Jurnalistik Jadi Tugas Akhir Mahasiswa Ikom

Beberapa pengunjung sedang mengamati Majalah Dinding (Mading) hasil karya mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom), berlangsung di Gazebo Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Selasa (10/07/2018)

Washilah – Dalam rangka memenuhi tugas akhir Mata Kuliah Pengantar Jurnalistik, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar Semester II, gelar pameran karya Jurnalistik dalam bentuk Majalah Dinding (Mading), berlangsung di Gazebo FDK. Selasa (10/07/2018)

Dosen mata kuliah pengantar Jurnalistik Haidir Fitra Siagian mengatakan bahwa tugas pembuatan Mading ini sebagai bentuk aplikasi dari teori yang pernah diberikan di kelas.

“Pameran ini agar mahasiswa terbiasa menyampaikan ide dan gagasannya yang kemudian dipublikasikan ke khalayak hingga mahasiswa lebih bertanggung jawab atas karyanya dan bukan bentuk plagiasi,” paparnya

Lebih lanjut, Haidir berharap mahasiswa tidak hanya menulis dalam media sosial pribadi, akan tetapi berani tampil di depan khalayak secara ilmiah dan bertanggung jawab.

Salah seorang mahasiswa Amri Wijaksono Sutoyo mengatakan bahwa tugas ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum pameran berlangsung.

“Tugas ini diberikan sebulan yang lalu. Karena tugas ini sedikit berbeda dari tugas dosen pada umumnya, kami sangat antusias dalam mengerjakannya,” ucapnya.

 

Penulis: Nurul Wahda (Magang)

Editor : Anugrah Ramadhan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*