Pahami Protokoler Lewat Latihan Keprotokoleran

Pembukaan Latihan Keprotokoleran yang diselenggarakan Korps Kohati, bertajuk "Menjadi protokoler yang profesional," bertrmpat di Leacture Teatre (LT) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). Rabu (11/07/2018)

Washilah – Korps HMI Wanita (Kohati) menyelenggarakan Latihan keprotokoleran bertajuk “Menjadi protokoler yang profesional,”  bertrmpat di Lecture Teatre (LT) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). Rabu (11/07/2018)

Kegiatan tersebut dilakakukan agar mahasiswa lebih memahami bahwa protokoler dan Master of Ceremony (MC) itu berbeda.

Ketua KOHATI Diora Chaminra berharap semoga ke depannya mahasiswa mampu memetakan tempatnya.

“Berharap menjadi protokoler yang profesional, yang artinya mampu mengetahui dan mematakan tempat protokol dan MC itu sendiri,” ujarnya.

Salah seorang peserta mahasiswa Fakultas Tabiyah dan Keguruan (FTK) Ade Surya Annisa mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat menarik dan juga penting, karena protokol itu sendiri adalah proses yang menentukan berjalan baik atau tidaknya suatu kegiatan atau acara yang dilaksanakan.

“Kegiatan ini memberi dampak luar biasa, karena akan lebih tahu secara spesifik tentang keprotokoleran, sehingga setelah dari kegiatan ini tidak serta merta hanya meninggalkan tempat saja, tapi ada pengetahuan penting yg dibawa pulang untuk digunakan dan sebagaimana mestinya” ucapnya.

Adapun beberapa komisariat yang ikut serta dalam kegiatan itu, yakni dari FAH, FTK, Fakultas Syariah dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Ushuluddin, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK).

 

Penulis : Rahma Indah

Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*