LDK Al Jami Gelar E-SIT

Facebook
Twitter
WhatsApp
Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al jami gelar Edukasi Seputar Islam Terkini (E-Sit) dengan tema "Puasa Syawal, Ibadah Penyempurna Ramadan," di Masjid kampus II. Kamis (5/7/2018)

Washilah – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Jami UIN Alauddin Makassar mengadakan taklim rutin yang bertajuk “Puasa Syawal, Ibadah Penyempurna Ramadan,” di Masjid kampus II. Kamis (05/07/2018)

Sekretaris LDK Al Jami A Muh Farid mengatakan Kegiatan tersebut bertujuan sebagai edukasi islam.

“Karena kami mempunyai program Edukasi Seputar Islam Terkini (E-SIT) dan diadakan satu kali dua pekan,” ujarnya.

Ustaz Muhammad asriady mengungkapkan puasa merupakan madrasah untuk melatih kesabaran, dan mendidik kita untuk menunaikan amanah.

“Namun perlu kita tekankan puasa sunah di satu syawal itu haram, karena bertepatan idulfitri. puasa syawal itu di mulai dari tanggal dua syawal selama 30 hari,” tuturnya.

Lanjut, ia menyarankan bagi kaum hawa yang tidak sempat berpuasa di bulan ramadan maka yang lebih didahulukan yaitu melengkapi puasa ramadan lalu melaksanakan puasa syawal.

Senada dengan itu salah satu peserta taklim Alfat Anbiya mengatakan kegiatan tersebut agar mahasiswa paham dari sunah puasa syawal.

“Kajian seperti ini sangat bagus bagi mahasiswa untuk mendekatkan diri pada agama, agar mahasiswa lebih paham dengan sunah nabi seperti pada pembahasan hari ini sunah puasa Syawal,” ucapnya.

Adapun beberapa lembaga yang terlibat dalam kegiatan ini yakni Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Uswah Fakultas Tabiyah dan Keguruan (FTK), LDF Ar-Rahmah Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) dan LDF Ulil Albaab Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

 

Penulis : Muh Reza Alif/Rahma Indah (Magang)

Editor : St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami