KMD Sebagai Wadah Anggota Racana Penuhi SKU Pandega

Poster Racana Alauddin

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN Alauddin Makassar akan mengadakan Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bertajuk. Senin (10/07/2018)

Kegiatan tersebut berlangsung di Bumi Perkemahan Cadika, selama enam hari terhitung pada tanggal 16-22/7 dengan kontribusi pendaftaran sebesar Rp.800.000.

Ketua panitia KMD Septian Putrama, mengatakan bahwa salah tujuan kegiatan tersebut sebagai wadah bagi anggota racana agar Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pandega dapat terpenuhi.

“Kegiatan ini dilengkapi dengan bukti sertikat, dimana bisa digunakan sebagai salah satu bukti terpenuhinya syarat kecakapan umum (SKU),” ucapnya.

Berbeda dengan hal itu Sekretaris umum Ahmad Faozan, mengatakan KMD kali ini menggunakan kurikulum 2018 dengan mengambil satu fokus pilihan yaitu penegak atau penggalang.

“Peserta KMD kali ini adalah orang-orang yang masuk dalam gerakan Pramuka yang di mulai dari penegak (SMA/MA) dan dari Racana (Universitas) dan umum (guru) yang berkeinginan menjadi pembina,” tambahnya.

Lebih lanjut ia berharap peserta memiliki pengetahuan yang lebih luas tentang pramuka sehingga dapat menjadi pembina pramuka yang cakap dan handal.

 

Penulis : Nur Qalbina Razak (Magang)

Editor : St Nirmalasari

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*