Fenomena Piala Dunia, MPM Al Ishlah FTK Gelar Taklim

Sejumlah mahasiswa turut hadir dalam kajian taklim yang berlangsung masjid kampus II. Selasa (03/07/2018)

Washilah – Mahasiswa Pecinta Masjid (MPM) Al-Ishlah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar mengadakan taklim rutin, bertajuk “Piala Dunia di Sepertiga Malam,” berlangsung di Masjid Kampus II. Selasa (03/07/2018)

Kegiatan tersebut rutin dilakukan tiap pekan dengan mengangkat tema yang berkaitan dengan fenomena di masyakarat.

Menurut Ustaz Dzulfadli S Lc, fenomena piala dunia ini seakan menjadi candu yang jika tidak di sikapi dengan benar dampak buruknya bisa lupa dengan kepentingan akhirat.

“Fenomema piala dunia membuat masyarakat sekarang seakan kecanduan tak terkecuali mahasiswa, mereka rela duduk berjam-jam di depan televisi hanya untuk melihat negara lain bertanding dan akhirnya salat malam dan salat wajib terlewatkan,” ucapnya.

Senada dengan hal tersebut salah satu peserta taklim Hasni mengatakan tema yang diangkat sangat menarik, selain untuk memantik minat para mahasiswa untuk mengikuti taklim juga untuk menyadarkan mahasiswa bahwa ada kepentingan akhirat yang tak kalah pentingnya dari piala dunia.

“Tak ada yang salah dengan menyaksikan piala dunia hingga larut atau subuh tapi sebagai mahasiswa haruslah pandai memilih dan memilah apa yang harusnya dijadikan prioritas,” ujarnya.

 

Penulis : Nia Islamiah/Nurul Wahda (Magang)

Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*