Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Gelar Aksi Kampanye 

Sejumlah mahasiswa UIN Alauddin Makassar melakukan aksi kampanye long march ke semua fakultas. Rabu (03/07/2017)

Washilah – Aliansi mahasiswa UIN Alauddin Makassar gelar aksi kampanye long march ke setiap Fakultas dengan tiga tuntutan, yaitu meminta katogeri Uang Kuliah Tunggal dan Biaya Kuliah Tunggal (UKT/BKT) direvisi, adanya transparansi UKT/BKT, dan mempertanyakan penambahan kategori enam dan tujuh. Rabu (04/07/2018)

Dalam orasinya ketua Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Junaidin berharap adanya revisi kategori.

“Berharap revisi kategori bisa tembus supaya sistem UKT/BKT subsidi silang ini kembali tepat sasaran dan biaya kuliah tidak terlalu mahal dan akses pendidikan bisa dirasakan semua kalangan karena kuliah adalah hak segala bangsa sesuai Undang Undang Dasar 1945,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut salah seorang orator menegaskan, kalau tuntutan itu tidak ditindak lanjuti maka, aliansi mahasiswa akan turun dengan massa yang lebih banyak.

“Apabila tuntutan itu tidak diperhatikan dan tidak segera ditindak lanjuti, maka kami dari aliansi mahasiswa akan turun dengan massa yang begitu banyak, karena banyak kejanggalan di UKT/BKT dan cacat hukum,” jelasnya.

 

Penulis : Ahmadin (Magang)

Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*