Tips Agar Pakaian Lebaranmu Tidak Ada yang Menyamai

Oleh : Nia Islamiah

Lebaran sebentar lagi, sudah menjadi tradisi masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri, mereka akan sibuk berburu baju baru. Pusat belanja yang biasanya hanya segelintir saja seketika ramai.

Namun berbeda saat menjelang lebaran, bisa masuk ke toko saja sudah alhamdulillah. mau bilang ‘lihat-lihat dulu’ yah mana bisa, tahukan, sesak dan susahnya menerobos kerumunan orang yang sedang gila belanja terlebih kalau ada diskon.

Lebih baik istighfar sebelum pingsan. Apa jadinya kalau di headline ‘Seorang wanita pingsan karena terdesak dan terinjak saat berburu baju lebaran’.

Tapi lebih lucu lagi kalau tiba-tiba sedang silaturahmi ke sanak saudara atau tetangga tiba-tiba bertemu orang yang pakaiannya samaan dengan kita. Mungkin ini yang dinamakan ‘Terciduk pagi-pagi,’ parahnya kasus seperti itu dapat menimbulkan rasa ilfeel.

Agar momen kikuk seperti itu tidak terjadi, kamu bisa menerapkan tips berikut ini :

1. Jahit sendiri

Kamu bisa membeli kain untuk kemudian dijadikan pakaian sesuai dengan keinginan dan selera, dijamin aman, apalagi jika kamu memiliki selera desain pakaian yang aneh atau unik. kemungkinan tidak ada yang menyamai pakaianmu.

Jika ingin menggunakan tips pertama, kamu harus mempersiapkannya jauh-jauh hari, pemilihan jenis kain, warna, dan tukang jahit akan menentukan hasil dari desain yang kamu inginkan.

2. Pilih pakaian polos

Jika kamu tidak sempat menjahit kain, kamu bisa menggunakan tips yang kedua, yakni pakaian polos. Why? Karena pakaian polos walaupun samaan nggak terlalu mencolok.

Untuk lebih aman, pilih pakaian polos warna putih karena terkesan umum, dalam artian wajar ketika memakai pakaian warna putih di hari lebaran. Kalaupun modelnya ada sama, pun tidak terlalu kelihatan kok, kecuali ada aksen brokat atau bordir.

3. Tidak harus mengikuti tren

Setiap tahunnya, tren baju lebaran selalu berganti. sebagian besar orang akan memilih pakaian yang sedang tren, biar kekinian katanya. tapi, sebenarnya kita tidak harus mengikuti tren. tips ketiga sangat bisa membantu kamu, agar terhindar dari momen kikuk ketika bertemu dengan orang yang bajunya serupa.

Jadilah dirimu sendiri, pilih pakaian sesuai dengan gayamu bukan karena tren mode, keuntungan lainnya, kamu akan lebih nyaman. selain itu, pakaian yang kamu kenakan tidak akan usang dimakan tren, artinya, pakaian tersebut tetap kece jika kamu pakai di tahun berikutnya.

4. Menghindar

Kalau ternyata, nasib berkata lain. Tiba-tiba kamu melihat orang yang pakaiannya sama persis dengan yang kamu pakai, sebisa mungkin menghindarlah.

5. Pasrah

Apabila tips satu sampai empat gagal, mungkin itu sudah takdir. bagaimana pun, yang namanya pakaian di pasaran diproduksi secara massal dengan jumlah yang bejibun.

Kalau kamu tidak ingin ada satu pun orang yang menyamai, sekalian beli barang branded yang limited edition dan pastikan di kampung tidak mampu untuk membeli. Nah, pasti tidak akan ada yang menyamai.

Sekian tips kali ini, semoga lebaran nanti ketemunya sama jodoh bukan sama orang yang pakaiannya samaan kayak kamu, Kikuknya itu bukan main.

 

*Penulis merupakan mahasiswa jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) semester II

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*