Renovasi Sebagai Langkah Awal Komunitas Literasi Lima 

Komunitas Literasi Lima dalam melakukan renovasi dan evaluasi yang berlangsung di Warkop 52 jalan Tun Abdul Razak, Gowa. Jumat (08/06/2018)

Washilah – Komunitas Literasi Lima melakukan sejumlah langkah awal sebelum mengudara salah satunya, merenovasi kantor di Warkop 52 Jalan Tun Abdul Razak, Gowa. Jumat (08/06/2018)

Ketua komunitas Andi Tajrin mengungkapkan, tak hanya renovasi tapi juga evaluasi untuk progres kedepannya.

“Renovasi kami lakukan seperti melukis yang dikerjakan oleh bang maskur, tapi tak hanya itu, evaluasi internal dan menginformasikan donasi-donasi buku kepada masyarakat ataupun dana kami juga lakukan,” ucapnya.

Cua sapaan akrabnya, menambahkan langkah awal yang dipersiapkan turun ke masyarakat untuk memaksimalkan Komunitas khususnya.

“Ibarat berperang, kami harus mempersiapakan diri lahir batin dan juga mempersiapkan amunisi baik itu buku-buku yang ada di pustaka kami, inventaris dan lain sebagainya, semuanya mesti dipersiapkan baik luar maupun dalam,” tambahnya.

Senada dengan itu Sektretaris komunitas Andi Khaerulrijal, mengatakan telah berdiskusi dengan beberapa komunitas lain.

“Kami juga sudah berdiskusi apa yang mesti dilakukan, telah hadir dari Demi Pena, Balla Caradde Anak dan Komunitas Klinik Pemuda Makassar yang kedepannya akan berkolaborasi,” ujarnya.

Rijal menjelaskan terkait gerakan literasi yang harus dimulai dari tiga poros utama yakni keluarga, sekolah dan masyarakat. melalui gerakan menulis membaca, merawat akal sehat dan perhalus perasaan.

Ia berharap, komunitas literasi lima betul-betul bisa progres demi terwujudnya amanat pancasila yaitu mencerdaskan anak bangsa.

“Kami semua sangatlah berharap, lewat komunitas literasi lima, kami bisa berkontribusi banyak demi mencerdaskan anak bangsa lewat literasi dan kebudayaan, tentunya juga tuk merawat akal sehat dan memperhalus perasaan kita,” tutupnya.

 

Citizen Report : Iwan Mazkrib

Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*