Perkuat Ukhuwah, Kader LDK Al-Jami’ Gelar Buka Puasa Bersama

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Jami menyelenggarakan buka puasa bersama dengan mengusung tema”Menjunjung Tinggi Rasa Kemanusiaan dengan Mempererat Tali Silaturahmi,” berlangsung di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Alauddin. Rabu (05/06/2018)

Ketua UKM LDK Al Jami Muhammad Khadafi mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu program kerja dari LDK Al Jami dengan tujuan mengembalikan roh organisasi melalui silaturahmi.

“Sebenarnya kita melihat dari momentum yang ada dan ini merupakan program kerja kita sendiri dengan maksud untuk mengembalikan roh organisasi kita yaitu dengan silaturahmi, karena kegiatan ini sudah jarang kita lakukan untuk kader agar hadir semua,” ujarnya.

Dalam tausiahnya Ustaz Rahman Saudi menyampaikan bahwa silaturahmi merupakan ibadah sosial yang harus dijunjung tinggi bagi seorang muslim.

“Silaturahmi ini adalah hal yang harus diperhatikan, harus dijunjung tinggi, ini merupakan ibadah sosial yang harus diterapkan oleh seorang muslim. Apalagi saat ini, bulan Ramadan adalah momen yang baik untuk menjalin silaturahmi,” jelasnya.

Koordinator Kaderisasi Akhwat Suryani sangat mengapresiasi kegiatan ini yang telah mempererat silaturahmi antar kader.

“Alhamdulillah dari saya sendiri, saya sangat bersyukur, melalui acara ini kita dapat lihat bagaimana silaturahmi antarkader, memperkuat ukhuwah utamanya bagi para kader baru,” ucapnya.

 

Citizen Report : Dewi Ayu Batariola

Editor : St Nirmalasari

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*