Mahasiswa KPI Ikuti Pembekalan PPL

Pembukaan pembekalan Program Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) angkatan 2015, berlangsung di Lecture Teatre (LT) FDK. Kamis (28/06/2018)

Washilah – Sebanyak 110 mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar angkatan 2015 mengikuti pembekalan Program Pengalaman Lapangan (PPL) di Lecture Teatre (LT) FDK. Kamis (28/06/2018)

Dalam sambutannya Dekan FDK Dr H Rasyid Masri mengatakan bahwa dalam melaksanakan PPL yang paling utama menjaga citra UIN.

“Saya mendoakan semoga diterima dengan baik di instansi yang ditempati, bisa sukses dengan baik karena apa yang dilakukan dengan baik akan menghasilkan hasil yang baik juga,” ucapnya.

Terkait hal tersebut salah seorang dosen FDK Dr Arifuddin Tike dalam menyampaikan materi menjelaskan terkait etika mahasiswa ketika PPL.

“Orang yang punya etika adalah orang yang punya aturan, jangan pernah mengatakan saya ini mahasiswa jadi bebas. karena tidak serta merta kebebasan itu sepenuhnya milik kita sendiri melainkan ada kebebasan orang lain juga,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan setiap instansi memiliki aturan, salah satunya dengan bertegur sapa, hal tersebut sebagai ukuran kepatuhan.

Senada dengan hal tersebut Ketua Jurusan KPI Dr H Kamaluddin Tajibu menyampaikan agar menjaga almamater kita.

“Jaga almamater kita dan selalu jaga kekompakan,” ucapnya.

 

Penulis : Dwinta Novelia

Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*