Jalin Sinergitas Antar Lembaga, Dema-U Gelar Tausiah dan Bukber

Suasana tausiah dan buka bersama yang diselenggarakan Dewan Mahasiswa Universitas (Dema U) UIN Alauddin Makassar, berlangsung di Lecture Teatre (LT) Kampus II. Jumat (08/06/2018)

Washilah – Dewan Mahasiswa Universitas (Dema-U) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar kegiatan Tausyiah dan Buka Bersama (Bukber) bertajuk “Penguatan Sinergitas Lembaga Kemahasiswaan”, berlangsung di Lecture Teatere (LT) Kampus II. Jumat (08/06/2018)

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 200 orang tamu tersebut merupakan bagian dari Program Kerja (Proker) Dema-U dengan menggunakan aggaran organisasi.

Dalam ceramahnya Ustaz Muh Tahir Ali, membahas tentang penggambaran sinergitas di masa kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, dan bagaimana dakwahya bisa ikut serta.

“Karena kita bersaudara dengan yang lainnya islam mengajarkan tetap menjaga persaudaraan dan persatuan walaupun organisasi yang berbeda, alirannya, mashabnya, kita harus tetap bersatu,” ucapnya.

Terkait hal tersebut Ketua Dema U Askar Nur menjelaskan salah satu tujuan kegiatan tersebut, untuk membangun kembali hubungan yang baik antar Lembaga Mahasiswa (LK) yang sebelumnya dianggap masih kaku dan pasif.

Tausiah tersebut diramaikan oleh mahasiswa dari kampus lain, seperti Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Muhammadiyah (Unismuh) dan Politeknik Kesehatan (Poltekes).

 

Penulis : Rahma Indah (Magang)

Editor : Anugrah Ramadhan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*