Dialog Sosial, HMI dan HMJ Akuntansi Bangun Semangat Bela Al Quds

Buka puasa bersama sekaligus dialog sosial yang bertajuk "Al Quds & Keharusan Ummat Untuk Bersatu," kolaborasi HMJ Akuntansi Dan HMI Komisariat Ekonomi dan Bisnis Islam. Rabu (06/06/2018)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi dan Bisnis Islam mengadakan dialog dan buka puasa bersama dengan tema “Al Quds dan Keharusan Ummat Untuk Bersatu,” berlangsung di Perumahan Mutiara Indah Village, Gowa. Rabu (06/06/2018)

Dalam pemaparannya salah satu pengurus Ahlulbait Indonesia (Abi) cabang Makassar Fajar Husnaini mengatakan, dukungan terhadap Al Quds bukan masalah agama tetapi terkait soal keadilan.

“Selama Palestina belum merdeka, maka selama itu pula Indonesia harus mendukung kemerdekaan Palestina karena Al-Quds bukan soal agama tapi soal keadilan,” tuturnya.

Ia menambahkan di dalamnya terdapat pertarungan ekonomi global dan Israel, termasuk dalam kelompok dengan kepentingan tertentu yang ironinya bahkan berafiliasi dengan negara-negara Arab dan Amerika Serikat.

Terkait hal tersebut Ketua HMJ Akuntansi Abd Wahid berharap kegiatan itu sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi.

“Semoga tahun depan kegiatan ini bisa diselenggarakan melebihi acara tahun ini agar relasi kekeluargaan dapat terus terjalin dan kita dapat lebih memahami makna dari Al Quds itu sendiri,” ucapnya.

Senada dengan itu ketua angkatan Tunas Muh Nur Hidayat mengatakan kegiatan tersebut menghadirkan orang yang betul-betul memahami problematika di Al Quds.

“Kami tentu menghadirkan orang-orang yang memiliki cakupan ilmu pengetahuan yang cukup luas mengenai problematika di Al Quds,” katanya.

Kegiatan itu pula menjadi salah satu pemantikan tema dalam rentetan acara Palestine Solidarity Day (PSD) yang akan diadakan pada Jumat terakhir di bulan ramadan tahun ini.

 

Penulis : Hadziratul Qudsyah Kasim (Magang)

Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*