WD II Klarifikasi Terkait Tegurannya Terhadap Ketua Dema FEBI

Wakil II Dekan bidang Administrasi Umum Dr Abdul Wahab Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Washilah – Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum Dr Abd Wahab, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengklarifikasi terkait teguran yang disampaikan langsung kepada ketua Dewan Mahasiswa (Dema) FEBI saat melakukan galang dana untuk membantu Calon Mahasiswa Baru (Camaba). Kamis (24/05/2018)

Abd Wahab menjelaskan teguran tersebut karena tidak ingin peserta meninggalkan kesan yang kurang baik setelah lulus nanti.

“Pasti saya tegur, karena saya tidak mau objeknya itu peserta ujian UM-PTKIN, nanti ada kesan lain ketika peserta ini sudah lulus. Tadinya mereka ngotot minta untuk ada parkir tapi WD III melarang,” ujarnya.

Adapun alasan ia mengeluarkan kalimat “kalau nda punya uang, nda usah kuliah,” itu karena cara yang dilakukan mahasiswa tidak sopan.

“Saya cuma jengkel dengan cara yang tidak elok seperti itu sehingga keluarlah kata-kata itu, dengan gaya pakaian Dema yang tidak sopan, memakai sarung dan sendal jepit. Kan ada cara yang sopan dan santun,” jelasnya.

Lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa bukan bermaksud untuk tidak mengapresiasi mereka yang tidak mampu, tapi mahasiswa yang demikian bisa menghadap dan akan dicarikan cara seperti mengurus beasiswa berprestasi ataupun kurang mampu.

 

Penulis : Muhammad Irwan

Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*