Sambut Bulan Ramadhan, LDK Al-Jami Gelar Seminar Alquran

suasana pemaparan materi pada seminar Al-Qur'an Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-jami di Lecture Teatre Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin makassar. Sabtu (12/05/2018)

Washilah – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Jami UIN Alauddin Makassar menggelar seminar Alquran, bertajuk “Apa Arti Hidupmu Tanpa Alquran?,” di Lecture Teatre (LT) Kampus II. Sabtu (12/05/2018)

Dalam sambutanya wakil rektor III bidang Kemahasiswaan prof Aisyah Kara berharap mahasiswa UIN Alauddin tidak menjadikan Alquran hanya sekedar Simbol tapi mampu mengamalkanya dengan baik.

“Saya berharap dengan adanya seminar ini, anak-anak ku sekalian tidak menjadikan Alquran hanya sekedar simbol atau hanya formalitas, tapi bagaimana menjadikanya sebagai pedoman hidup kalian,” ucapnya.

Senada dengan hal tersebut salah seorang pemateri Ustaz Kamaluddin berharap seminar semacam tersebut bisa kembali diadakan dengan cakupan yang lebih besar.

“Mungkin kedepanya kita bisa melakukan kegiatan ini dengan kapasitas yang lebih besar, kalian bisa mengundang saya lagi Tanpa biaya, saya hanya ingin berbagi ilmu dengan adik-adik sekalian,” ujarnya.

Adapun pemateri pada kegiatan tersebut Ustaz Fathullah, pemenang Hafidzah quran 2014 Kaisa Aulia Kamal dan Ustaz Kamaluddin.

Penulis : Hikmah
Editor : St Nirmalasari 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*