Peringati Hardiknas, KKN Kecamatan Herlang Adakan Seminar Hukum

Seminar Hukum yang diadakan mahasiswa KKN angkatan 58 berlangsung di Gedung Serba Guna, kelurahan Tamuntung, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba. Rabu (02/04/2018)

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 58 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan seminar hukum dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), berlangsung di Gedung Serba Guna, kelurahan Tanuntung, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba. Rabu (02/04/2018)

Dalam sambutanya Kasi Kesos Kecamatan Herlang Andi Fidya Samad mengungkapkan seminar edukasi hukum tersebut, secara tidak langsung membantu pemerintah setempat dan pihak penegak hukum dalam meminimalisir terjadinya tindakan pidana.

“Kegiatan seperti ini bisa mencegah penyalahgunaan narkoba. Mampu membantu kita dalam memberikan pemahaman kepada adik-adik tentang pentingnya mematuhi aturan UU,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang pemuda Herlang yang juga praktisi hukum, Andi Firmansyah menjelaskan, kegiatan tersebut juga sekaligus membangun optimisme dan semangat para pemuda khususnya di Bulukumba tentang pentingnya mengenyam pendidikan sebagai instrumen pembangunan bangsa dan manusia.

”Berpendidikan akan menghindari kita dari penindasan, dengan pendidikan pula perubahan besar akan terjadi. Pelanggaran hukum tidak akan dilakukan oleh mereka yang terdidik,” paparnya.

Penulis : St Nirmalasari 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*