Pendiri ILS : Berlembaga Harus Profesional

Penyerahan cendera mata oleh Ketua umum ILS Alif Wili Utama sesaat setelah Andi Firmansyah membawakan materi problem kegiatan Upgrading di Leacture Teatre, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar. Sabtu (26/05/2018)

Washilah – “Kalian berlembaga harus tau fungsi, tugas dan wewenangnya,” ungkap pendiri ILS Andi Firmansyah pada kegiatan upgrading kepengurusan Independent Law Student (ILS). Sabtu (26/05/2018)

Kegiatan tersebut bertajuk “Mengasah Skill Individu Menuju Profesionalisme Berlembaga,” berlangsung di Lecture Teatre (LT) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar.

Lebih lanjut, Firman mengatakan bahwa di dalam sebuah organisasi itu harus pandai memperhatikan batasan etika dalam organisasi.

“Banyak saya temui lembaga yang menghiraukan hal tersebut, ketua misalnya mengambil alih tugas sekretaris, begitupun sebaliknya, saya berharap teman-teman sehat dalam berorganisasi dan libatkan setiap yang ada,” terangnya.

Terkait hal tersebut salah satu mahasasiswa Alif Willi Utama berharap dengan diadakannya upgrading kali ini semangat anggota tetap terjaga, mengingat ini merupakan kegiatan pertama.

“Besar harapan saya semangat anggota tetap terjaga, apalagi anggota baru yang pada perekrutan terakhir jumlahnya mencapai 175 orang,” tuturnya.

ILS sendiri merupakan organisasi hukum mahasiswa, pertama di Indonesia timur yang didirikan oleh 10 orang mahasiswa dari FSH dan beranggotakan mahasiswa hukum dari seluruh Indonesia dan dari 175 anggota baru yang direkrut, tiga diantaranya berasal dari Unhas dan UMI.

 

Penulis: Andi Agung

Editor: Anugrah Ramadan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*