Pameran Kewirausahaan Jadi Tugas Akhir Mahasiswa Biologi

Beberapa Produk kerajinan mahasiswa Biologi pada pameran Kewirausahaan yang digelar mahasiswa Biologi di pelataran Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Jumat (11/05/2018)

Washilah – Mahasiswa jurusan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar menggelar pameran kewirausahaan yang merupakan tugas akhir dari mata kuliah kewirausahaan, bertajuk “Kami Islam, kami muda, kami berjiwa pengusaha,” berlangsung di pelataran FST. Jumat (11/05/2018)

Dalam sambutannya Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Prof Aisyah Kara, menegaskan semua mahasiswa harus memiliki jiwa kewirausahaan.

“Semua mahasiswa di Indonesia harus memiliki entrepreneurship agar tidak tergantung pada orang dan bisa berkreasi,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan mahasiswa harus lebih berinovasi dan kreatif yang mampu menghasilkan keuangan dan tentunya menentukan kemandirian mereka.

Berkaitan dengan hal tersebut ketua jurusan Biologi Dr Masuri Masri mengatakan kegiatan ini merupakan bagian tugas akhir dari mata kuliah kewirausahaan.

“Kegiatan ini merupakan learning outcome dari mata kuliah kewirausahaan dimana didalamnya murni produk dari jurusan Biologi,” ucapnya.

Lanjut Ia pun berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya dan berharap september mendatang bisa ikut serta dalam Pekan, Ilmiah, Olahraga, Seni, dan Riset (Pionir).

“Semoga ada progres setiap tahunnya dan satu hal lagi pada bulan September nanti ada ikut Pionir se-Indonesia timur,” harapnya.

Penulis : Nensir (Magang)
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*