Membangun Semangat Kepenulisan Mahasiswa, HMJ EI Gelar Pelatihan KTI

Pemberian plakat oleh ketua HMJ EI kapada salah satu Pemateri pada Pelatihan Karya Tulis Ilmiah bertajuk "Membangun Semangat Kepenulisan Mahasiswa Sesuai Pedoman KTI UINAM," berlangsung di Aula FEBI. Sabtu (12/05/2018)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam (EI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar menggelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah bertajuk “Membangun Semangat Kepenulisan Mahasiswa Sesuai Pedoman KTI UINAM,” berlangsung di Aula FEBI. Sabtu (12/05/2018)

Dalam sambutannya Ketua umum HMJ EI Amalia Undip Putri M mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk mengembangkan ilmu mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah.

“Kegiatan tersebut untuk mengembangkan pengetahuan mahasiswa dalam penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan memahaminya sesuai pedoman KTI UIN Alauddin Makassar,” ujarnya.

Salah satu pemateri pada Pelatihan tersebut Sirajuddin menjelaskan seputar format penulisan KTI UIN Alauddin Makassar.

“Dalam penyusunan KTI memiliki etika diantaranya: memelihara kejujuran, menunjukkan sikap rendah hati, bertangggung jawab atas data dan informasi yang disajikan, bersikap terbuka/tidak anti kritik, bersikap cermat serta objektif,” jelasnya.

Ia juga menambahkan itu sebagai melatih mahasiswa dalam mengungkapkan pemikiran, menumbuhkan etos ilmiah, menjadi wahana transmisi pengetahuan dan pembuktian kemampuan mahasiswa.

Berkaitan dengan hal tersebut Ali Muhasan juga menjelaskan perbanyak kosa kata dengan membaca.

“Untuk mudah menuangkan ide kita dalam sebuah tulisan yaitu dengan memperbanyak kosa kata, salah satu caranya banyak-banyaklah membaca,” tuturnya.

Penulis : Dwinta Novelia
Editor : St Nirmalasari 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*