Mahasiswa UIN Raih Juara Duta GenRe

Aida Ramadhani Amir, mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang meraih gelar Duta GenRe Jalur Masyarakat tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Washilah – Mahasiswa UIN Alauddin Makassar meraih prestasi di ajang pemilihan Apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe) Jalur Pendidikan dan Masyarakat Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Ia adalah Aida Ramadhani Amir, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK).

Aida, begitu ia disapa merupakan juara I putri untuk jalur masyarakat. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Grand Malebu, Makassar. Senin (28/05/2018)

Aida mengungkapkan, setelah terpilih, seluruh finalis, baik jalur pendidikan maupun masyarakat akan ambil bagian dalam perencanaan dan penerapan programnya.

“Setelah terpilih, saya rasa saya tidak sendiri. Untuk saat ini kami akan berdiskusi dulu, memperkuat rencana kedepannya lalu di eksekusi. Agar tidak salah pemecahan masalahnya di lapangan nanti,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kita bisa menjadi role mode, minimal bagi diri kita sendiri.

“Saya percaya, sebelum menjadi contoh bagi seseorang, kita harus menjadi cermin bagi diri dulu. Apa pun yang saya peroleh hari ini, percayalah, segala sesuatu yang dilakukan sudah ada jalannya. Tidak menutup kemungkinan kita bisa mengubah sesuatu berkat kerja keras,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Selatan, Rini Riatika Djohari SE mengatakan, para finalis yang ikut adalah pemenang bagi daerahnya masing-masing.

“Yang paling penting dari semua kompetisi adalah persiapan. Juara itu hasil, dan yang saya senang adalah proses. Saya harap kalian tetap semangat, dan tidak berhenti menyebarkan kebaikan,” ujarnya.

Aida adalah perwakilan grand finalis Duta GenRe dari Kabupaten Gowa.

Penulis: Desy Monoarfa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*