Mahasiswa MD Jalani Perawatan Intensif Usai Ditabrak

Nampak Muhammad Ishak salah satu korban tabrak lari masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Grestelina. Rabu (23/05/2018)

Washilah – Mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar harus menjalani perawatan intensif usai ditabrak mobil truk. Rabu (23/05/2018)

Salah satu teman korban Wahid mengatakan, Muhammad Ishak ditabrak di depan pintu gerbang kampus II, Samata.

“Dia ditabrak dan diinjak. Tangan kirinya patah dan limpanya pecah, mau dioperasi,” ujarnya.

Lanjut ia juga menambahkan bahwa setelah menabrak dan menginjak korban, sopir truk tidak berinisiatif untuk berhenti menancap gas dan meninggalkan Ishak yang sedang kritis, dan segera dilarikan ke rumah sakit Grestelina.

Pihak rumah sakit mengungkapkan, keadaan korban sudah membaik setelah menjalani operasi.

“Saat ini korban sudah baikan dari sebelumnya, setelah menjalani operasi, tapi belum bisa dipastikan kapan keluarnya dan masih butuh perawatan intensif, karena tangan kiri patah dan juga operasi limpa yang belum bisa terlalu banyak bergerak,” ucapnya.

Pihak keluarga mengharapkan kerjasama kepolisian untuk mengusut tuntas atas perlakuan tabrak lari tersebut.

“Pelaku tabrak lari harus diproses secara hukum dengan seadil-adilnya dan menjadi teguran agar tidak terjadi untuk kedua kalinya,” tuturnya.

Terkait hal tersebut Ridwan teman dekat Ishak berharap untuk pengendara truk mengambil jalur lain di waktu kuliah.

“Harapan sebagai mahasiswa UIN, agar pihak pemerintah dan kampus mengambil tindakan agar pengendara mobil truk yang beroperasi di jam perkuliahan, bisa mengambil jalur lain, untuk menghindari kecelakaan yang dapat merugikan masyarakat dan juga mahasiswa,” jelasnya.

Penulis : St Nirmalasari 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*