Mahasiswa Jurusan Tafsir Alquran Sabet Lima Juara pada Lomba Olimpiade Quran Nasional

Foto bersama mahasiswa jurusan Tafsir Alquran Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar pada Olimpiade Quran Nasional berlangsung di Universitas Negeri Yogyakarta pada hari Jumat-Minggu (04-06/05).

Washilah – Mahasiswa jurusan Tafsir Alquran Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mendapat juara dibeberapa kategori lomba pada Olimpiade Quran Nasional. Berlangsung pada Jumat-Minggu (04-06/05) di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Adapun mahasiswa yang berhasil meraih juara yaitu, Ahmad Subchan Harming juara I pada lomba Musabaqah Tartil Quran, Murfiah juara II pada lomba Musabaqah Hifdzil Quran 10 juz, Imam Muslim juara harapan I pada lomba Musabaqah Hifdzil Quran 10 juz, Kamsir juara harapan IV pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran dan satu tim yaitu Sri Wahyuni, Fathurrahman Wahid Pahlawi dan, Sutriani juara harapan VII pada lomba Musabaqah Syarhil Quran.

Salah seorang peserta Sri Wahyuni mengungkapkan terima kasih kepada dosen dan keluarga besar Sanad Tafsir Hadis Khusus (THK) Makassar yang telah membantu.

“Terima kasih kepada keluarga besar Sanad Tafsir Hadis Khusus (THK) Makassar atau Asrama Ma’had Ali maupun dosen dan juga Ikatan Keluarga Mahasiswa Indonesia Sulsel (IKAMI) serta Ikatan Alumni DDI (IADI) yang telah banyak membantu selama kami di Yogya,” ucapnya. Sabtu (12/05/2018)

Ia juga berharap, pihak Universitas lebih mendukung dan mangapresiasi mahasiswa dari segi meteri maupun non materi, juga berharap hadiah yang dijanjikan oleh wakil rektor III setelah mengikuti perlombaan.

Penulis : Iqbal Yusuf
Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*