Kajian Rutin SB eSA Hadirkan Koreografi Tari Nasional 

Para peserta sedang mengikuti Kajian Rutin pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA UIN Alauddin Makassar dihadiri Koreografi Tari Nasional Ridwan Aco, yang berlangsung di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) kampus II. Minggu (13/05/2018)

Washilah – Kajian rutin Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA UIN Alauddin Makassar dihadiri Koreografi Tari Nasional Ridwan Aco, yang berlangsung di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) kampus II. Minggu (13/05/2018)

Kegiatan itu sebagai proses untuk mengembangkan bakat di bidang Tari dengan mengusung tema “menafsirkan rasa dalam gerak.”

Berkaitan dengan hal tersebut Ridwan mengungkapkan setiap tari harus memiliki rasa ada makna yang ingin disampaikan.

“Orang menari harus bergerak dengan rasa, karna ada makna yang ingin disampaikan jadi kalau kita yang melihat dan tidak tau pesan dari tarian tersebut berarti dia menari tapi tidak memiliki rasa,” jelasnya.

Berbeda dengan salah seorang anggota eSA Risal mengatakan kegiatan tersebut dilakukan setiap bulan dengan cabang yang berbeda.

“Kajian ini rutin dilakukan setiap bulan sesuai peminatan, sehingga untuk setiap cabang melakukan kajian satu kali dalam sebulan dan hari ini adalah jadwal dari bidang tari untuk kajian, besok mungkin sastra dan bgtu seterusnya,” ucapnya.

 

Penulis : Hikmah

Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*