Kader Muslimah LDK Al Jami Gelar Jalasah Ruhiyah 

Kader Muslimah UKM LDK Al Jami pada kegiatan Balada Ruhiyah yang berlangsung di Musala Fakultas Sains dan Teknologi (FST) kampus II. Sabtu (30/05/2018)

Washilah – Kader muslimah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Jami’ mengadakan kegiatan Jalasah Ruhiyah yang dirangkaikan dengan Iftar Jama’i dengan maksud mempererat ukhuwah sesama kader, berlangsung di Musala Fakultas Sains dan Teknologi (FST) kampus II. Rabu (30/05/2018)

Ketua Divisi Kemuslimahan UKM LDK Al Jami’ Nur Fadillah berharap kualitas ruhiyah para kader dapat meningkat.

“Selain meningkatkan ukhuwah antar kader kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas ruhiyah para kader sehingga mereka memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan ini sebaik mungkin dengan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT,” ujarnya.

Terkait hal tersebut Salah satu Pemateri Husni menyampaikan seputar amalan-amalan yang dianjurkan dilakukan pada malam hari selama bulan ramadhan.

“Salat tarawih pada hakikatnya adalah istirahat, makanya tidak boleh dilakukan secara tergesah-gesah. Selain itu amalan lain yang sangat dianjurkan adalah membaca Al-quran, karena Al-quran adalah syafaat bagi orang yang senantiasa membacanya.

Kegiatan tersebut termasuk salah satu program kerja dari divisi Kemuslimahan UKM LDK Al Jami’ yang bekerja sama dengan Trio LDF yakni LDF Ar-Rahmah, LDF Al- Uswah, dan LDF Ulil Albaab.

 

Citizen Report : Nur Alfi Syah Raeni

Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*