Jurnalistik UIN Alauddin Kunjungi Masjid Sebagai Pengabdian Masyarakat

Dosen Andi Fauziah Astrid pada pemaparan Bengkel Jurnalistik. Kegiatan itu merupakan rangkaian Pengabdian Masyarakat jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar. Berlangsung di Masjid Nurul Islah Muhammadiyah Makassar. Minggu (13/05/2018)

Washilah – Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) menyambangi Masjid Nurul Islah Muhammadiyah sebagai bentuk pengabdian jurusan untuk masyarakat. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Muhammadiyah Ranting Gunung Sari Makassar. Minggu (13/05/2018)

Kegiatan yang bertajuk “Sinergitas media massa, pemerintah, dan masyarakat di era new media” itu merupakan yang kedua setelah tahun 2017 lalu.

Adapun rangkaian kegiatannya adalah ruang bersama jurnalistik, bengkel jurnalistik dan coaching clinic. Dosen Jurnalistik Andi Fauziah Astrid S Sos M Si mengatakan, kedatangan jurusan ke Masjid bertujuan untuk mengenalkan bahwa setiap orang bisa melaporkan peristiwa dari berbagai latar belakang profesi, termasuk memberikan informasi seputar masjid.

“Tahun kemarin kita melakukan kegiatan yang sama fokus pada laporan jurnalisme warga. Nah tahun ini kita arahkan pada new media,” ujarnya.

Andi Fauziah juga menambahkan, khusus untuk coaching clinic dibantu oleh beberapa mahasiswa Jurnalistik.

“Beberapa mahasiswa jurnalistik akan mendampingi dan mengajari remaja masjid untuk menulis berita. Mereka nantinya akan dibagi kelompok,” terangnya.

Penulis: Desy Monoarfa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*