HMJ Fisika Gandeng BMKG Gowa Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana

Caption : Foto bersama kepala stasiun geofisika Gandamana Matondang bersama pengurus HMJ Fisika dan sekertaris jurusan Fisika Ihsan pada Pelatihan Mitigasi Gempa Bumi dan bekerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berlangsung di Lecture Teatre (LT) FDK. Selasa (15/05/18)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar adakan Pelatihan Mitigasi Gempa Bumi dan bekerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berlangsung di Lecture Teatre (LT) FST. Selasa (15/05/18)

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh kepala stasiun Geofisika Gowa, Gandamana Matondang dengan mengusung tema “BMKG dan UIN Alauddin Makassar Siap untuk Selamat.”

Ketua HMJ Fisika Basmanto mengatakan bahwa pentingnya melakukan pelatihan mitigasi gempa bumi kepada civitas.

“Dengan pemasangan atribut evakuasi dan pelatihan mitigasi gempa bumi diharapkan mampu memberikan edukasi kepada civitas akademik cara yang tepat dalam menghadapi bencana,” ucapnya.

Senada dengan hal tersebut Sekretaris Jurusan Fisika Ihsan menyambut positif kegiatan tersebut.

“Kegiatan seperti ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya demi memberikan informasi penanganan bencana kepada dosen dan mahasiswa, ucapnya.

Penulis: Suhairah

Editor: St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*