Himapol Korwil V Sulawesi Bantu Korban Banjir 

Foto bersama pengurus Himapol Indonesia Korwil  V Sulawesi saat memberikan bantuan kepada korban banjir di Konawe Utara. Rabu(30/05/2018)

Washilah – Pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Indonesia (Himapolindo) Kordinator Wilayah (Korwil) V se-Sulawesi memberikan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Langgikima Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara. Rabu (30/5/2018)

Bantuan tersebut diperoleh atas kerja sama beberapa universitas, di antaranya Universitas Halu Oleo, Universitas Hasanuddin, Universitas Sulawesi Barat dan Universitas Islam Negeri Alaudin Makassar.

Ketua Himapol Indonesia Korwil Sulawesi Muhamad Samsul Alam mengatakan, aksi penggalangan dana serentak ini dilaksanakan pada 25-26 Mei.

“Donasi yang terkumpul berupa uang, pakaian serta sembako,Dari donasi yang terkumpul, dibelanjakan untuk keperluan makan, mandi, obat-obatan, dan perabotan dapur lainnya,” ungkapnya.

Samsul menambahkan pembagian tersebut akan dilakukan dibeberapa titik yang terkena banjir.

“Setelah semua telah terkumpul, kami salurkan di beberapa titik yang terkena banjir di Kabupaten Konut. Di antaranya Desa Tapuuwatu, Desa Walalindu, Desa Tapasuli dan Desa Langgikima,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Langgikima Gunaddin mengaku, daerahnya adalah titik yang paling parah terkena bencana banjir. Terhitung sudah sembilan rumah yang terbawa arus, dan ada sekitar 34 rumah tenggelam.

“Atas bantuan ini, kami dari pemerintah Desa Langgikima sangat berterima kasih, karena sangat membantu warga kami yang terkena bencana,” ujarnya.

 

Penulis : Muh Aswan Syahrin

Editor: St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*