FTK Gelar Buka Puasa Bersama 

Mantan Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Azhar Arsyad MA saat menyampaikan tausiah di Pelataran Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Rabu (30/05/2018)

Washilah – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN buka puasa bersama civitas academica dan sejumlah pejabat di lingkup UIN Alauddin Makassar. Buka puasa tersebut berlangsung di pelataran FTK. Rabu (30/05/2018)

Dalam sambutannya Dekan FTK Dr Muhammad Amri mengatakan bahwa acara ini sudah menjadi agenda rutin yang diadakan oleh pejabat FTK tiap tahunnya.

“Acara buka puasa bersama ini merupakan acara rutin, dirangkaikan dengan Tarbiyah Berdzikir yang diadakan pada hari kamis. Namun dalam rangka pemberian nobel untuk bapak wapres yang diinisiasi oleh UIN, saya mendapat jadwal untuk bertemu di kantor wapres besok sehingga acara diadakan pada hari ini,” Ujarnya.

Adapun yang menyampaikan tausiah adalah mantan Rektor UIN Alauddin, Prof Azhar Arsyad MA mengatakan antarsesama ilmuan dan para penuntut ilmu tidak boleh saling menghinakan, menyalahkan menyesatkan orang lain seenaknya.

“Akal manusia itu sebenarnya terbatas. Itulah sebabnya, tidak bisa kita hinakan orang lain, tidak bisa kita salah-salahkan orang lain, tidak bisa kita sesatkan orang lain seenaknya. Karena manusia itu adalah musuh dari apa yang tidak diketahuinya,” jelasnya.

Buka puasa bersama yang diadakan ini selain dalam rangka rutinitas FTK tiap bulan suci Ramadan, juga untuk meresmikan Taman Baca di samping FTK sebagai tempat Wakil Dekan III bercengkrama dengan para mahasiswa.

 

Citizen Report : Dewi Ayu Batariola

Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*