Dema FEBI Ajak Mahasiswa Budayakan Membaca

Terlihat antusias peserta saat mengikuti kelas Literasi yang digelar oleh Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar, berlangsung di Lecture Theater (LT). Sabtu (26/05/2018)

Washilah – Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menyelenggarakan kelas literasi yang dibuka untuk umum, berlangsung di Lecture Teatre (LT) UIN Alauddin Makassar. Sabtu (26/05/2018)

Kelas Literasi tersebut mengangkat tema “Menumpah Tinta, Mengolah Rasa, Membangun Perjuangan,” yang diadakan sekali dalam seminggu.

Dalam kesempatan itu Dema FEBI menghadirkan seorang Jurnalis Freelance Eko Rusdianto mengatakan, bahwa seorang penulis penting untuk membaca buku, karena melalui itu penulis mampu membawa emosional pembaca.

“Saya selalu berharap agar membaca buku itu dijadikan sebagai rutinitas dalam setiap harinya,” tuturnya.

Bidang Komunikasi dan Informasi, Febri menjelaskan bahwa kelas literasi ini output-nya nanti akan dibuatkan buletin pertama Dema FEBI sebagai wadah berbagi ide dari setiap mahasiswa lewat tulisan.

“Harapan saya untuk budaya literasi Indonesia minat membaca dan menulis bisa tetap menjadi acuan utama mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan intelektualnya,” tutupnya.

Penulis : Marlina

Editor : Anugrah Ramadhan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*