435 Peserta Ikuti Seleksi Beasiswa Timur Tengah

Peserta sedang mengikuti tes wawancara, seleksi beasiswa dan non beasiswa Timur Tengah. Bertempat di Audiotorium Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Sabtu (12/05/2018)

Washilah – Sebanyak 435 peserta mengikuti seleksi beasiswa dan non beasiswa Strata 1 (S1) perguruan tinggi Timur Tengah yang diadakan Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Kemenag, berlangsung di Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Sabtu (12/05/2018)

Kasubag Alumni Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja sama (AAKK) Baharuddin mengatakan setiap tahunnya pendaftar terus mengalami peningkatan.

“Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya di tahun ke enam ini pendaftar mengalami peningkatan, khususnya di Indonesia Timur,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan diantara negara Mesir, Maroko, Sudan dan Lebanon. Mesir memiliki minat terbanyak untuk wilayah Sulawesi Selatan.

Salah satu peserta Zulkarnain Kararing menjelaskan tahap pendaftaran yaitu, daftar secara online dan ujian secara tertulis dan lisan.

“Awalnya daftar secara Online, lalu masuk pada tahap ujian tertulis dalam bahasa Arab melakukan ujian tertulis, setelah itu ujian lisan, tes hafalan Quran dan membaca beberapa teks berbahasa arab sebagai persiapan jika lulus nantinya,” ujarnya.

Penulis : Ramalia
Editor : St Nirmalasari 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*