UKM LIMA Wadahi Dialog Bertajuk Mahasiswa dan Tahun Politik

Ilustrasi : Andi Noormalasari

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) mewadahi dialog terbuka menyambut pesta demokrasi. Bertajuk “Mahasiswa dan Tahun Politik”, forum diskusi akan berlangsung di Warkop Country In Cafe malam nanti. Minggu (22/04/2018)

Dialog akan menghadirkan tiga narasumber yaitu Askar Nur selaku mahasiswa Irfan Wahab anggota Panwaslu Sulawesi Selatan dan Arqam Azikin sebagai pengamat politik.

Pimpinan umum UKM LIMA Faisal Mustafa mengatakan, perlu ada pembahasan tentang bagaimana mahasiswa bisa memilih dalam sudut pandang akademisi. Karena potensi suara dari pemilih muda, berasal dari mahasiswa

“Kami dari UKM LIMA mengajak seluruh elemen muda terkhusus mahasiswa, bisa sama-sama dalam satu forum diskusi seperti ini. Guna membahas manifestasi politik untuk Mahasiswa,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua panitia IHTJ XVII Andi Agung Solihin mengatakan, kegiatan ini menjadi rangkaian In House Training Jurnalistik (IHTJ) akhir April mendatang.

“Mengingat malam ini akan diumumkan hasil Screening peserta IHTJ, serta menjadi ruang silaturahmi antara anggota Washilah dan senior-seniornya dengan mahasiswa UIN Alauddin,” ujarnya.

Agung juga menambahkan bahwa dialog sekaligus bazar ini tidak serta-merta terlaksana tanpa pembahasan produktif.

“Kami berusaha melaksanakan agenda produktif menyesuaikan dengan kondisi mahasiswa. Apalagi tahun ini bertepatan dengan tahun politik, itulah sebabnya bazar kami agendakan dengan dialog,” jelasnya.

Penulis : Fahrul Iras

Editor : Desy Monoarfa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*