Pembacaan Ikrar Kebangsaan Dalam Seminar Gindo

Pembacaan ikrar oleh kepala staf kepresidenan Jenderal (Purn) TNI Moeldoko dihadapan ribuan mahasiswa se-kota Makassar setelah membawakan materi pada seminar nasional yang dilaksanakan oleh Gerakan Indonesia Optimis (Gindo) di Balai Prajurit Jenderal M Yusuf. Rabu (25/04/2018)

Washilah – Kepala staf kepresidenan Jenderal (Purn) TNI Moeldoko membacakan ikrar dihadapan ribuan mahasiswa se-kota Makassar setelah membawakan materi pada seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Gerakan Indonesia Optimis (Gindo) bertajuk “Indonesia maju tanpa hoax” di Balai Prajurit Jenderal M Jusuf jalan Jenderal Sudirman Makassar. Rabu (25/4/18)

Terdapat tiga poin ikrar kebangsaan yang dibacakan dengan menghadirkan sekitar 2.000 mahasiswa seluruh Universitas diantaranya :

1. Kami bangga kepada kebhinekaan dan setia pada pancasila

2. Kami mengaitkan hati dan merajut kasih persaudaraan antar sesama anak bangsa dari berbagai latar belakang perbedaan

3. Kami optimistis memandang cerah masa depan Indonesia dan berjuang untuk kemajuan Nusantara tercinta

Pendiri Gindo Michael Umbas mengatakan bahwa ini merupakan bekal kepada para mahasiswa untuk memiliki rasa optimisme.

“Rasa optimisme menjadi bekal untuk menjadi sukses dalam menghadapi masa depan, tidak ada hal yang menghalangi kita untuk menjadi sukses,” ucapnya.

Lanjut ia juga berharap mampu menghadapi masa depan serta memiliki sikap toleransi dan bersikap bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak terjerumus ke dalam hoaks.

Dalam kesempatan lain Moeldoko menekankan bahwa Presiden Joko Widodo, berharap bangsa Indonesia tidak terpecah karena perbedaan pendapat politik.

Sementara itu salah seorang mahasiswa UIN Alauddin Makassar Muhammad Aswan Syahrin mengapresiasi kegiatan tersebut terlebih saat ini problem penggunaan media sosial yang masih dibawah umur.

“Rata-rata misalnya anak SD, SMP ataupun SMA yang kemungkinan pemikiran nya masih labil ataupun mereka belum paham mengenai UU terkait hoax,” ujarnya.

Penulis : Muhammad Fahrul Iras
Editor : St Nirmalasari 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*