Mahasiswa KKN Desa Ulaweng Adakan Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah

Salah seorang mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar melakukan pemeriksaan kesehatan, berlangsung di kantor desa Ulaweng Riaja, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone. Senin (23/04/2018)

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 58 Uinversitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar adakan pemeriksaan kesehatan dan donor darah, berlangsung di kantor Desa Ulaweng Riaja, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone. Senin (23/04/2018)

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bone dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UTPD) Puskesmas Taretta Kecamatan Amali yang mengusung tema “Setetes Darah Anda Memberi Kehidupan Bagi Orang Lain.”

Terkait hal tersebut Kepala Desa Yasser A Mappatoba berharap aparat desa dan masyarakat termotivasi untuk melanjutkan kegiatan tersebut.

“Berharap aparat desa dan tokoh-tokoh masyarakat bisa termotivasi untuk melanjutkan kegiatan ini untuk mempermudah dan membantu antar sesama dan akan melakukan kegiatan tersebut satu kali dalam tiga bulan secara rutin karena saat ini stok darah yang sulit didapat,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut Koordinator Desa Syarifuddin T mengungkapkan banyak manfaat yang didapat pendonor.

“Manfaat yang didapat sebagai pendonor yaitu, menjaga kesehatan jantung, dapat menurunkan kadar, menyeimbangkan zat besi dalam tubuh, meningkatkan produksi sel darah merah, meningkatkan kesahatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius,” jelasnya.

Salah satu aparat desa Jafar mengatakan kegiatan tersebut menjadi salah satu program kerja yang cukup berkesan dan sangat berguna bagi masyarakat.

“Kami akan menindaklanjuti kegiatan ini dan menjadi penggerak pertama di Kecamatan Amali karena kesannya cukup baiklah dilihat dari antusias masyarakat,” ucapnya.

Citizen Report : Syarifuddin T 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*