Mahasiswa KKN Desa Tokalimbo Gelar Pekan Olahraga dan FAS

Foto bersama Kepala Desa Tokalimbo, Mupli Hamzah (baju merah), dosen pembimbing dan Koordinator Desa (Kordes) Tokalimbo pada pembukaan pekan olahraga dan festival anak sholeh, yang digelar oleh Mahasiswa KKN angkatan 58 posko Tokalimbo, kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur. Rabu (26/04/2018)

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 58 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Pekan Olahraga dan Festival Anak Saleh (FAS) di Desa Tokalimbo, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur. Rabu (25/04/2018)

Kegiatan tersebut berlangsung pada 25 April – 06 Mei mendatang, yang bertajuk “Membentuk Karakter Anak yang Religius dan Membangun Silahturahmi Antar Masyarakat Desa Tokalimbo.”

Dalam sambutannya kepala Desa Tokalimbo Mupli Hamzah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa.

“Saya mengapresiasi akan adanya anak mahasiswa KKN karena menginspirasi masyarakat Tokalimbo dan saya berpesan dalam pelaksanaan lomba ini, agar semua peserta dapat bermain secara sportif dan jujur,” harapnya.

Salah seorang mahasiswa Muhammad Rusli mengungkapkan, jenis olahraga dan kontes yang dipertandingkan dalam kegiatan ini.

“Untuk pekan olahraga terdiri atas sepak takraw dan voli sedangkan untuk festival anak saleh yaitu lomba azan, hafalan surah pendek, praktik salat dan tartil,” ungkapnya.

Lanjut Ia juga menambahkan selain sebagai ajang silaturahmi juga meningkatkan kembali bakat masyarakat di bidang olahraga.

Penulis : Ramalia

Editor : St Nirmalasari

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*